Universitas Pancasila (UP) secara resmi menambah jumlah dosen dengan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen bergelar Profesor/Guru Besar dalam bidang Teknik Mesin. Bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III) pada (17/05). Penyerahan SK Guru Besar ini dilangsungkan secara hybrid melalui daring dan juga luring. Prof. Dr. Ir. Dwi Rahmalina, MT. secara resmi menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Profesor/Guru Besar untuk bidang Ilmu Teknik Mesin, Prof. Dwi Rahmalina merupakan Dosen Teknik Mesin UP dan juga saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Teknik UP.

Hadir pada kegiatan ini Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH., M.Si., FCBArb. Wakil Rektor I UP, Prof. Dr. Sri Widyastuti, SE., MM., M.Si. Koordinator Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDikti III Sri Mastuti, S.Kom., M.Kom. beserta jajarannya, serta Rektor dan pimpinan perguruan tinggi lainnya seperti Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Yarsi, dan Universitas Islam As-Syafi'iyah yang juga hadir mendampingi para Guru Besar lainnya dari masing-masing perguruan tinggi, Prof. Dwi Rahmalina menjadi salah satu dari total 9 Guru Besar yang hari ini menenerima SK pengangkatan.

Dalam sambutannya pada kesempatan ini, Rektor UP Prof. Edie Toet menyampaikan bahwa kami sangat bersemangat untuk terus mendorong seluruh teman-teman dosen di Lingkungan kampus UP untuk dapat segera menjadi Guru Besar, bahkan kami sampai membentuk tim khusus untuk percepatan Guru Besar sebagai bentuk keseriusan kami dalam upaya pengembangan SDM di Indonesia khususnya di UP. Kami sangat bangga kepada para dosen kami yang berhasil mencapai gelar akademik tertinggi ini, karena bukan menjadi hal yang mudah untuk dapat mencapai posisi ini, butuh perjuangan dan pengorbanan yang kuat, jadi ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi seluruh Guru Besar yang hari ini menerima SK dari Kemendikbudristek. Pada kesempatan ini pula Prof. Edie Toet menyampaikan bahwa UP sangat terbuka untuk dapat menjalin kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi yang hadir untuk berkolaborasi dalam memajukan pendidikan bersama-sama.


Humas Universitas Pancasila



RECENT POST

KEJUARAAN MAHASISWA TARUNG DERAJAT DKI JAKARTA TAHUN 2022

Juli 04, 2022


GURU BESAR UNIVERSITAS PANCASILA KE-21 PADA BIDANG ILMU FARMASI KLINIK DAN KOMUNITAS

Juli 01, 2022


KICK OFF PENANAMAN NILAI-NILAI PANCASILA BAGI PESERTA DIDIK MELALUI “KISAH NILAI-NILAI PANCASILA DAL

Juni 29, 2022


Eksternal Link
Mitra Luar Negeri