Pada 19 Mei 2022, di Ruang Aristoteles Fakultas Hukum UP diadakan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Pancasila (UP) dan Universitas Sebelas Maret (UNS). Hadir pada kegiatan ini Rektor UP Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH., M.Si., FCBArb. beserta dengan para Wakil Rektor, Pimpinan Universitas dan juga Fakultas serta Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH., M.Hum. yang juga didampingi oleh Wakil Rektor IV UNS. 

Kegiatan kerjasama ini berfokus pada penyelenggaraan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan berbagai Sumber Daya yang dimiliki guna mensinergikan dan mengoptimalkan potensi antara kedua belah pihak untuk mendukung dan memajukan pendidikan di Indonesia. 

UP dan UNS juga memiliki kesamaan, yaitu sebagai Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki 6 Rumah Ibadah di dalam lingkungan kampus, yang menggambarkan keharmonisan serta toleransi dalam keberagaman beragama, dan kedua Rektor juga sebagai anggota dewan pakar dari Perhimpuan Indonesia Tioghoa (INTI) 

Diharapkan kerjasama ini juga dapat terus membangun dan  memelihara Nilai-Nilai keberagaman di Indonesia yang tertuang pada tiap butir Nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan kampus.

 

Humas Universitas Pancasila



RECENT POST

KEJUARAAN MAHASISWA TARUNG DERAJAT DKI JAKARTA TAHUN 2022

Juli 04, 2022


GURU BESAR UNIVERSITAS PANCASILA KE-21 PADA BIDANG ILMU FARMASI KLINIK DAN KOMUNITAS

Juli 01, 2022


KICK OFF PENANAMAN NILAI-NILAI PANCASILA BAGI PESERTA DIDIK MELALUI “KISAH NILAI-NILAI PANCASILA DAL

Juni 29, 2022


Eksternal Link
Mitra Luar Negeri