Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan Wisuda offline pertama untuk  Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 pada 7 Juni 2022, bertempat di Jakarta Convention Center. Wisuda kali ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto yang hadir memberikan orasi ilmiah dan juga memberikan 1200 buku berjudul Paradoks Indonesia dan Solusinya dan Kepemimpinan Militer, Catatan dari pengalaman kepada seluruh wisudawan/wati dan Sivitas Akademika Universitas Pancasila. Hadir pula pada kegiatan ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti Wilayah III) Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani. M.P., Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP), Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo, Ketua Pengawas YPPUP, Ketua Pengurus YPPUP, Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH., M.Si., FCBArb. Pimpinan Universitas, Fakultas, Sekolah Pascasarjana, Ketua Program Studi UP, Para Guru Besar, Para Anggota Senat, Para Pejabat Struktural, Para Dosen, Pegawai, Wisudawan/wati, orang tua/wali wisudawan/wati yang juga turut hadir pada wisuda kali ini.

Wisuda semester gasal ini, UP mengusung tema "Peran Indonesia Menghadapi Perubahan Dunia Global dalam Satu Dekade kedepan". Oleh karena itu orasi ilmiah yang disampaikan oleh Menhan sangat relevan untuk membuka wawasan para wisudawan/wati sebagai generasi muda yang akan membawa Indonesia dalam persaingan global. Kedepannya para wisudawan/wati dituntut untuk dapat memiliki kecakapan dalam berbagai bidang keahlian sesuai dengan perkembangan dunia yang terus berkembang dan maju seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Guna menghadapi berbagai tuntutan tersebut, UP terus berupaya dalam meningkatkan mutu lulusan dan mutu pembelajaran di kampus dengan melakukan kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak baik instansi maupun institusi di level nasional dan internasional, pembelajaran dengan pendekatan yang komprehensif dengan metode online learning yang memudahkan mahasiswa/i untuk berkuliah secara daring dengan memadukan kegiatan luring yang mengacu pada kegiatan praktik mahasiswa di kampus, mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seperti Pertukaran Pelajar, Magang/Praktik Kerja, Asistensi Mengajar di Satuan Pendidikan, Penelitian/Riset, Proyek Kemanusiaan, Kegiatan Wirausaha, Studi/Proyek Independen, Membangun Desa/Kuliah Kerja Nyata Tematik, selain itu kegiatan non-akademik juga terus dikembangkan terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa/i UP di bidang olahraga, seni, IPTEK, budaya yang mendulang banyak prestasi di kejuaraan-kerjuaraan di level nasional maupun internasional, mereka yang berprestasi akademik dan non-akademik diberikan penghargaan atas capaian yang telah diraih untuk dapat naik keatas panggung dan diberikan ucapan selamat oleh Rektor dan Yayasan.

Pada wisuda ini UP melantik sebanyak 1.031 wisudawan/wati dengan berbagai jenjang pendidikan Vokasi (D3), Sarjana (S1), Profesi, Magister (S2) dan Doktor (S3). Dalam sambutannya Rektor UP, Prof. Edie Toet menyampaikan ucapan selamat serta ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua dan keluarga para wisudawan/wati yang telah memberikan dukungan dan doanya agar putra-putrinya dapat menyelesaikan studinya dengan lancar dan tepat waktu di UP. Prof. Edie Toet juga menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh UP saat ini, seperti jumlah dosen dengan Jabatan Akademik/Fungsional bergelar Profesor/Guru Besar Guru Besar, prestasi ditingkat kemahasiswaan, kerjasama dan kemitraan, bidang kewirausahaan, pembukaan program studi baru, serta perkembangan-perkembangan lainnya yang diraih oleh UP.  

Kepala LLDikti Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani yang juga hadir pada wisuda ini menyampaikan sejumlah presatasi yang telah diraih oleh UP diantaranya pada tahun 2021 yang lalu, UP menghasilkan Guru Besar terbanyak di DKI Jakarta dan tahun ini kami berharap UP tetap mempertahankan posisinya sebagai universitas swasta yang dapat menaikan para Lektor Kepala menjadi Guru Besar terbanyak di tahun 2022, karena dosen merupakan unsur paling penting untuk dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi yang ada di Indonesia dalam rangka mencapai cita-cita negara, serta saat ini juga UP telah melakukan transformasi pendidikan tinggi melalui 8 indikator kinerja utama dan program MBKM, UP juga meraih penghargaan sebagai Top 5 perguruan tinggi yang mengikuti flagship MBKM yang diikuti sebanyak 4.600 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, UP juga mendapatkan hibah yang dibiayai oleh pemerintah untuk Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dan mengikuti kegiatan matching fund.
 

HUMAS UNIVERSITAS PANCASILA



RECENT POST

KEJUARAAN MAHASISWA TARUNG DERAJAT DKI JAKARTA TAHUN 2022

Juli 04, 2022


GURU BESAR UNIVERSITAS PANCASILA KE-21 PADA BIDANG ILMU FARMASI KLINIK DAN KOMUNITAS

Juli 01, 2022


KICK OFF PENANAMAN NILAI-NILAI PANCASILA BAGI PESERTA DIDIK MELALUI “KISAH NILAI-NILAI PANCASILA DAL

Juni 29, 2022


Eksternal Link
Mitra Luar Negeri