Universitas Pancasila (UP) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk tahun akademik 2022/2023 sebanyak 2.522 orang Mahasiswa Baru dengan berbagai jenjang dan program studi. Kegiatan PKKMB ini dilaksanakan secara hybrid melalui daring dan juga luring dengan memperhatikan protokol Kesehatan yang berlaku, kegiatan ini akan dilangsungkan selama 5 (lima) hari pada tanggal 12 s.d. 16 September 2022.
 
Hadir pada kegiatan ini, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina UP (YPP UP), Dr. (HC). Ir. Siswono Yudohusodo, para anggota YPPUP, Rektor UP Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH., M.Si., FCBArb., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., para Wakil Rektor, para Dekan, dan Direktur Sekolah Pascasarjana UP, serta 42 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan 2 tahun 2022 di Universitas Pancasila.
 
Dalam sambutannya, Prof. Edie Toet berharap para mahasiswa baru dapat belajar menjadi pribadi yang berdisiplin tinggi dalam berbagai hal dan mengusahakan agar dapat lulus paling cepat 3.5 tahun dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif diatas 3. UP juga memiliki aturan-aturan yang harus ditaati oleh seluruh Sivitas Akademika UP, melalui SK Rektor No. 1188/PER.R/UP/VI/2013 tentang upaya membangun kampus Universitas Pancasila yang bersih dari narkoba, miras, perjudian, kekerasan dan perkelahian di lingkungan kampus dan lain-lain. 
 
Prof. Edie Toet juga menyampaikan berbagai capaian dan update prestasi yang diraih oleh UP beberapa waktu terakhir ini, diantaranya adalah pencapaian Program Studi di UP yang telah 80% terakreditasi A dan menuju Akreditasi Unggul, sedangkan untuk D3 akan diupgrade menjadi D4 atau terapan, Prestasi mahasiswa, dan yang terbaru ini adalah terkait dengan PMM, UP tahun ini menerima sebanyak 42 orang mahasiswa dari 20 kampus di Indonesia, mereka akan berkuliah selama 1 semester di UP dengan disiplin ilmu yang sesuai dengan bidang keilmuan yang mereka ambil di PT mereka sebelumnya, kami dengan bangga mengundang mereka hari ini dan menyambut mereka sebagai bagian dari keluarga besar UP, tutup Prof. Edie Toet dalam sambutannya.
 
Sementara itu, Ketua Pembina YPP UP Dr. (HC). Ir. Siswono Yudohusodo menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang hadir dan berharap seluruh mahasiswa baru dapat belajar dengan baik dan menyelesaikan studinya dengan cepat disini. Belajar di Universitas adalah proses mempersiapkan bekal untuk menjawab tantangan di masa depan, terlebih kita hidup di dunia yang semakin menyatu dengan interaksi antar negara dan antar bangsa yang semakin intens dan cepat. Saat ini dunia kian berkembang tanpa batas, dengan arus manusia, arus barang, arus barang, arus uang, arus kebudayaan yang hampir-hampir tanpa kendala dimanapun dengan bantuan teknologi. Dengan tantangan seperti itu, Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia termasuk kalian semua yang berada disini, harus siap bersaing di kancah global, bukan hanya bersaing didalam negeri, tetapi di kancah dunia, melalui peningkatan ilmu pengetahuan, teknologi dan keterampilan.
 
Pada kegiatan ini hadir pula, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. menyampaikan selamat atas bergabungnya 2.522 mahasiswa baru. UP merupakan Universitas kebanggaan dari LLDikti Wilayah III karena masuk kedalam Top 10 Perguruan Tinggi terbaik di DKI Jakarta, saya sangat yakin UP sudah siap menjadi world class university, pada bulan Oktober November dan Desember mendatang, kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan tim dari UP terkait dengan akselerasi UP dan 15 PT Swasta lainnya pada tahun 2023 sebagai world class university. Melalui pengelolaan PT yang sangat baik disini, para mahasiswa baru UP ini, akan disiapkan menjadi pemimpin Indonesia pada era digital dan era society 5.0. Saya sangat yakin dari kualitas dosen, kurikulum, kegiatan MBKM dilaksanakan dengan standar yang unggul, UP dapat menghasilkan SDM yang maju dan unggul pula. UP juga menyatakan kesanggupannya untuk menjadi salah satu Konsorsium bagi pengembangan Kuliah Kerja Nyata (KKN) luar negeri pada tahun 2023 dan ini adalah hebatnya UP selalu menjadi yang terdepan serta selalu memiliki visi yang unggul, saya sangat yakin UP akan menginspirasi Indonesia dan Dunia, untuk menciptakan SDM yang berkarakter Pancasila dan selaras dengan visi dari pemerintah yaitu “SDM unggul Indonesia Maju”, ujar Paristiyanti.
 
 
HUMAS UNIVERSITAS PANCASILA
#satubirubirupancasila



RECENT POST

UP sosialisasikan instrumen Akreditasi Program Studi Lamemba

Nopember 16, 2022


INTERNATIONAL CONFERENCE ON PSYCHOLOGY AND INTERDISCIPLINARY BEHAVIORAL STUDIES (ICP-IBS)

Nopember 16, 2022


Insipirasi Ganjar: Menjadi Generasi Pancasila yang Tangguh Dan Berdaya Saing Global.

Nopember 09, 2022


Eksternal Link
Overseas Partners