Teknik Sipil

1. Visi
Program Studi Teknik Sipil Unggulan Yang Memenuhi Kebutuhan Perencanaan dan Pengelolaan Infrastruktur Perkotaan Berkelanjutan, Berorientasi Kewirausahaan Berdasarkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila di Tahun 2030

2. Misi

  • Menyelenggarakan proses pendidikan dengan kualitas unggul untuk memenuhi kebutuhan dalam perencanaan dan pengelolaan infrastruktur perkotaan berkelanjutan sesuai dengan Nilai-Nilai Luhur Pancasila.
  • Melakukan kegiatan penelitian, pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang teknik sipil yang terkait dengan infrastruktur perkotaan berkelanjutan.
  • Melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat khususnya di bidang teknik sipil.Membina hubungan dan komunikasi dengan pihak internal dan eksternal baik dalam / luar negeri dalam rangka kerjasama yang saling menguntungkan.

3. Tujuan

  • Terwujudnya lulusan yang memiliki karir profesional dan cemerlang di bidangnya.
  • Terwujudnya lulusan yang dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan pengembangan IPTEK.
  • Terwujudnya Lulusan yang dapat berkembang secara profesional melalui pembelajaran sepanjang hayat dan memiliki etika moral Pancasila.

4. Nama Ketua dan Sekretaris Program Studi
Ketua Program Studi           :    Dr. Ir. AR Indra Tjahjani, M.T
Sekretaris Program Studi    :    Nuryani Tinumbia, S.T., M.T.

5. Profil Lulusan
(a)    Asisten Perekayasa Infrastruktur Perkotaan Berkelanjutan (IKB)

  • Tenaga ahli muda/pelaksana pada bidang teknik sipil dalam mengerjakan pekerjaan pelaksanaan konstruksi teknik sipil sesuai dengan bidang keahlian yang dipersyaratkan oleh Sertifikat Keahlian (SKA) Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

(b)    Asisten Konsultan Perencana Infrastruktur Perkotaan Berkelanjutan

  • Tenaga ahli muda/perencana pada bidang teknik sipil yg membantu tenaga ahli madya dan utama dalam mengerjakan pekerjaan konsultasi dan kajian yang berhubungan dengan keteknik sipilan sesuai dengan bidang keahlian yang dipersyaratkan oleh Sertifikat Keahlian (SKA) LPJK.

(c)    Asisten Pengawas Infrastruktur Perkotaan Berkelanjutan

  • Tenaga ahli muda/pengawas yang dapat membantu tenaga pengawas madya dan utama pada bidang teknik sipil dalam mengerjakan pekerjaan konstruksi teknik sipil sesuai dengan bidang keahlian yang dipersyaratkan Sertifikat Keahlian (SKA) LPJK

(d)    Asisten Konsultan Ekonomi Bangunan Infrastruktur Perkotaan Berkelanjutan

  • Tenaga Ahli Muda/Estimator yang membantu dalam perhitungan volume, penilaian pekerjaan konstruksi, administrasi kontrak sedemikian sehingga suatu pekerjaan dapat dijabarkan dan biayanya dapat diperkirakan, direncanakan, dianalisa, dikendalikan dan dipercayakan.

(e)    Asisten Peneliti Dan Pengembang Infrastruktur Perkotaan Berkelanjutan

  • Calon Peneliti Ahli Pertama yang membantu peneliti ahli pertama, peneliti ahli muda, madya dan utama dalam melakukan penelitian yang berkaitan dengan pengembangan keilmuan di bidang teknik sipil. Calon peneliti ahli pertama ini dapat membantu menyusun metodologi, menjadi koordinator survey lapangan, maupun sebagai modeler (operator software).

(f)    Wirausahawan Bidang Teknik Sipil

  • Calon pengusaha dan pengusaha pada perusahaan jasa konstruksi (pelaksanaan dan pengadaan) dan jasa konsultasi yang bergerak di bidang teknik sipil.

6. Peminatan
Teknik Sipil Umum

Untuk Informasi lebih lengkap bisa langsung mengunjungi Website berikut:

http://sipil.teknik.univpancasila.ac.id/

Eksternal Link
Mitra Luar Negeri