Universitas Pancasila dan PT. Astra International Tbk – TSO – Auto2000 Gelar Pelatihan Basic Social Media Marketing untuk Automotive Sales Astra

Jakarta, 13 September 2024 – Universitas Pancasila Courses and Training bekerja sama dengan PT. Astra International Tbk – TSO – Auto2000 sukses menyelenggarakan pelatihan “Basic Social Media Marketing” bertempat di Auditorium Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila, Jakarta Pusat. Pelatihan ini diikuti oleh 22 peserta yang merupakan Automotive Sales dari PT. Astra International Tbk – TSO – Auto2000.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Pancasila, Prof. Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, M.M., IPU., CMA., MSS., yang menekankan pentingnya kemampuan pemasaran digital di era kompetitif saat ini. Beliau menyampaikan bahwa media sosial telah menjadi alat yang efektif dalam mendongkrak penjualan dan memperluas jangkauan pemasaran. Di zaman yang serba cepat dan teknologi yang terus berkembang, kemampuan untuk memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa diabaikan. Dengan menguasai strategi pemasaran digital, terutama di platform-platform seperti Instagram, TikTok, dan Facebook, kita bisa meningkatkan efektivitas penjualan dan memperluas jangkauan pemasaran, ujar Prof. Aris.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai cara memaksimalkan potensi media sosial sebagai alat pemasaran. Dengan bantuan para instruktur yang berpengalaman di bidangnya, kami yakin para peserta akan mendapatkan ilmu yang sangat relevan dan aplikatif, yang tentunya akan berdampak positif bagi kinerja Anda dalam bidang pemasaran otomotif, tutup Prof. Aris dalam sambutannya.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Universitas Pancasila, Dra. Diennaryati Tjokrosuprihatono, M.Psi., Psi., dan Senior Branch Manager PT. Astra International Tbk – TSO – Auto2000, Dr. Agustinus Miranda Widjaya, S.E., S.H., M.M., M.Kn., yang juga memberikan sambutan mengenai pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan kompetensi tenaga penjualan di dunia otomotif.

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Dr. Fitria Angeliqa, M.Si. menyampaikan materi mengenai Media Sosial dan Komunikasi Pemasaran Digital dan Faridhian Anshari, S.S., M.A. memberikan panduan dalam memancing “emosi” melalui digital storytelling. Kedua narasumber ini memberikan wawasan yang sangat relevan dan aplikatif terkait bagaimana memanfaatkan platform seperti Instagram, TikTok, dan Facebook untuk meningkatkan efektivitas pemasaran. Kedua narasumber ini merupakan praktisi didunia komunikasi dan digital marketing, beliau juga merupakan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila. 

Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan para tenaga penjualan otomotif dalam memanfaatkan media sosial untuk mengoptimalkan penjualan dan membangun brand engagement yang lebih baik. Serta menjadi langkah awal yang baik bagi Universitas Pancasila Courses and Training untuk terus memberikan pelatihan-pelatihan bagi pengembangan SDM di Indonesia.

HUMAS UNIVERSITAS PANCASILA

Bagikan:

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Ketik Pencarian

Mencari